WHAT'S NEW?

Kemampuan Grammar Anda Kurang Ketika Menulis? Ini Solusinya


Apa itu grammar?

Menurut Wikipedia, definisi grammar adalah kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa. Kumpulan kaidah ini lazim dikenal sebagai tata bahasa.


Bagaimana solusinya ?

Solusinya adalah menggunakan sebuah extensi dari google yang mempunyai fungsi mendeteksi kesalahan pada setiap ketikan yang anda tulis dan dapat langsung memperbaikinya dengan benar mau itu urutan, typo, dan lain lain. Aplikasi ini bernama "Grammarly Extention".

Bagaimana cara menginstall grammarly ?

1. Buka google browser anda


2. Buka menu setting dan pilih extension


Pada tahap kedua yaitu anda dapat membuka menu extensi pada browser anda dengan mencarinya di "Settings" yang tersedia di pojok kanan atas browser selanjutnya pili extensi.

4. More Extention


Setelah kamu masuk kedalam menu setting dan dilanjutkan ke menu extensi lalu pada halaman tersebut kamu bisa scroll down dan akan menemukan menu "Get More Extention".

5. Cari Extensi Grammarly


Pada halaman selanjutnya kamu akan masuk kedalam halaman extensi extensi google yang dapat di download disini. Untuk mencari extensi grammarly kamu hanya perlu mengetikan kat kunci "Grammarly" pada kotak yang ditandai.

6. Download dan Install Grammarly


Selanjutnya download dan install extensi grammarly pada komputer anda. Contoh seperti di gambar adalah contoh grammarl yang sudah saya download sebelumnya.

7. Testing Grammarly


Pada gambar diatas jika grammarly sudah di install kamu bisa langsung gunakan di berbagai lembaran teks sebagi contoh diatas saya coba menggunakan email, lalu saya menuliskan contoh grammar yang salah seperti "Oh yes, i aggree you" jika grammarly mendeteksi kesalahan pada kata kata yang kamu buat maka sistem grammarly akan menandakan dimana letak kesalahannya.

8. Cara memperbaikinya


Cara memperbaiki jika ada kesalahan grammar pada tulisan kamu bisa menekan tombol bulat merah yang ada pada pojok kiri bawah. Setelah itu kamu akan diarahkan kehalaman seperti diatas dan grammarly akan mengoreksi dan langsung menggantinya.




Sekilas tentang tutorial kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua
semoga artikel ini berguna untuk anda
Terima Kasih.

0 komentar:

Post a Comment